Unissula Perkuat Kerjasama dengan Mabes Polri

Unissula Semarang jalin kerjasama dengan Mabes Polri. Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Rektor Unissula Prof Dr Gunarto dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Prof Dr Dedi Prasetyo Selasa (18/7/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Drs Azhar Combo, Dekan Fakultas Hukum (FH) Unissula Dr Bambang Tri Bawono SH MH, juga seluruh pejabat struktural FH Unissula. Hadir pula penanggap bedah buku Prof Anis Masdurokhatun SH MH, Prof Dr Sri Endah Wahyuningsih SH MHum, Prof Dr Hartiwiningsih SH MHum, Prof Dr I Nyoman Nurjaya SH MS, dan Prof Dr Lazarus Tri Setyawanta SH MHum.

Kerjasama meliputi penyelenggaraan bidang pendidikan, pengkajian, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kelembagaan.

Prof Gunarto menyampaikan dengan kerjasama ini ke depan FH Unissula dapat mengadakan pelatihan-pelatihan kepada mahasiswa. “Sehingga saya berharap FH Unissula mengadakan pelatihan-pelatihan kepada para mahasiswa serta advokat alumni Unissula, juga bisa bekerjasama dengan penyidik kepolisian untuk melakukan pelatihan-pelatihan tentang penanganan tindak pidana non yudisial dengan menggunakan keadilan restorasi,” ungkapnya.

Bersamaan dengan penandatanganan MoU juga diadakan bedah buku Keadilan Restoratif Strategi Transformasi menuju Polri Presisi. Prof Gunarto mengungkap buku yang ditulis oleh Irjen Pol Prof Dedi Prasetyo MHum MSi MM tersebut memberikan pemikiran baru untuk pemulihan dan memberikan keadilan kepada korban kejahatan. “Sehingga akan melahirkan perdamaian yang mengintegrasikan antara akal sehat dengan hati nurani yang selalu membicarakan tentang kebenaran, keadilan, dan kehidupan yang sejati yaitu kedamaian,” ungkapnya.

https://www.pilgrimagetour.in/-/
https://skyhouse.md/-/
https://inspiracionspa.com.mx/-/
https://faculdadediplomata.edu.br/-/
https://alpusba.uinbanten.ac.id/public/